- See more at: http://klxrental.blogspot.com/

Rental motor terbesar dan terpercaya di Batam 081298234630

Rental motor terbesar dan terpercaya di Batam 081298234630
Tempat Rental / Sewa Sepeda Motor baik matic maupun manual

Rabu, 23 Maret 2016

Rental Motor batam dan tempat wisata kota batam HP 081298234630

KLX TRANS ASIA

Jasa Penyewaan motor matic dengan varian yang bagus
Motor bisa diantar langsung ke tempat anda dimanapun anda berada hotel, bandara, kos-kosan dan tempat lain-lainnya ( dikenakan biaya tambahan ).

Kami menawarkan paket penyewaan motor :
Rental Motor
Harian  : 80.000
Mingguan 480.000
Harga termasuk ( 2 helm, 1 jas hujan, dan 1 buah disk lock serta masker mulut)
Untuk Informasi lebih lanjut dan pemesanan ,Silahkan Kunjungi kami di :
Office : Perumahan taman kota mas block B2 No.6 Baloi / Depan perumahan Kezia
Phone / Whatsapp : +6281298234630 
BBM : D65D1500
Line : klxrent
Website : www.rentalmotorbatammurah.blogspot.co.id
              : www.klxtransasia.com



  • Official website: www.klxtransasia.com







  • TEMPAT WISATA BATAM : JEMBATAN BARELANG DAN 

    BEKAS CAMP PENGUNGSI VIETNAM


    Selamat pagi all 
    Masih seperti biasanya, saya akan mengupdate dan memberikan informasi seputar wisata / tempat menarik di kota batam,


    Menghabiskan waktu beberapa hari di Pulau Batam akan belum sempurna tanpa berkunjung ke salah satu landmark atau tempat wisata Batam yakni Jembatan Barelang, kemudian apabila anda sudah sampai di jembatan Barelangakan sangat rugi kalau tak meneruskan perjalanan sampai ke bekas tempat pengungsi (camp) orang-orang Vietnam. Kedua lokasi ini merupakan salah satualternatif tempat wisata alam dan sejarah di Batam, selain tempat-tempat rekreasi perbelanjaan dan pusat hiburan di daerah Nagoya atau berkunjung menyusuri pusat pemerintahan di daerah Batam Center.Jembatan Barelang dan Ex Camp Vietnamakanmemberikan nuansa rekreasi yang menyenangkantanpa membebani kantong anda.

    Jembatan Barelang merupakan rangkaian 6 buah jembatan yang terpisahyang menghubungkan Pulau Batam dengan pulau-pulau di selatannyayakniPulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Setoko, Pulau Galang, danPulau Galang Baru. Barelang itu sendiri adalah singkatan dari BAtam REmpang gaLANG, dua nama terakhiradalah nama dua pulau besaryang termasuk dihubungan oleh jembatan ini. Meskipun pada dasarnya tiap jembatan memiliki nama resmi, orang-orang lebih menamainya berdasarkan urutannya dari Pulau Batam yakni Jembatan 1, jembatan 2, dan seterusnya sampai dengan jembatan 6. Jembatan 1 adalah tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat dibandingkan dengan jembatan yang lain.

    Jembatan yang lebih tepat disebut dengan Jembatan Tengku Fisabilillah ini adalah tempat favorit bersantai bagi masyarakat Batam, terutama di akhir pekan dan hari-hari libur. Di waktu-waktu seperti ini terutama menjelang sore hari, ruas kanan kiri jembatan akan dipenuhi oleh pengunjung yang datang beserta kendaraannya masing-masing baik mobilmaupun motor. Tempat ini pun banyak didatangi para kawula muda, baik yang berpasang-pasangan maupun yang datang berkelompok. Sebagian pengunjung datang membawa alat pancing, berusaha menangkap ikan di sekitar kawasan jembatan.




    Jembatan yang baru selesai dibangun pada tahun 1998 atas prakarsa B.J. Habibie ini memiliki arsitektur unik, sekilas mengingatkan kita akan jembatan terkenal di Amerika Serikat. Selain keindahan bentuk jembatan itu sendiri, memandang ke arah laut dari ketinggian puluhan meter sambil melihat pulau-pulau kecil di sekitarnya adalah pengalaman yang sangat membekas di hati. Air laut yang terhampar bersih tak tercemar, dengan arus yang relatif tenang tanpa ombak, beserta warna birunya laut yang sangat alami, apalagi turut dihiasi dengan warna-warni sinar mentari di sore hari pasti akan membuat takjub siapa saja yang pernah berkunjung kesini.

    Ex Camp Vietnam sendiri terletak di Pulau Galang, atau setelah jembatan ke-5 dari Pulau Batam. Kamp yang dibangun oleh Komisi Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) dan Pemerintah Indonesia inimenurut sejarahnya sempat menjaditempat tinggal sementara 250.000 pengungsi dari daerah Vietnam dan sekitarnya mulai pertengahan tahun 70 an hingga pertengahan tahun 90 an.


    Di kawasan seluas sebuah desa ini para pengungsi dahulunya tinggal, bermain,beribadah dan melakukanaktivitas keseharian lainnya. Anda akan dengan mudah melihat bangunan-bangunan kosong bekas tempat tinggal mereka, baik yang nyaris masih utuh maupun yang sudah berupa puing-puing. Ada juga bekas kapal yang mereka gunakan untuk berlayar, bangunan bekas rumah sakit, gereja, kuil, dan kuburan umum. Di antara bangunan tersebut, ada gereja dan pagoda yang masih aktif digunakan hingga saat ini, dan anda akan bisa masuk dan berkunjung kesana. Terdapat juga museum yang berisikan berbagai peninggalan, hasil kerajinan dan ketrampilan tangan mereka, foto-foto dokumentasi kehidupan mereka, dan lain sebagainya.Di saat anda asyik menyaksikan berbagai fakta sejarah ini, monyet-monyet kecil dan lucuakan muncul mengagetkan danmenghibur anda, yang dapat ditemukan bebas berkeliaran di pinggir-pinggir jalan. Mereka pada dasarnya menunggupengunjung untuk memberi mereka makanan, terutama pisang. Terdapat juga beberapa ekor rusa yang bisa anda saksikan tak jauh dari lokasi monyet-monyet itu berada dan museum.





    Jarak dari pusat kota Batam ke Jembatan 1 Barelang berkisar20km. Sementara dari pusat kota ke pulau Galang lebih kurang 50 km. Walau terlihat jauh lebih dua kali lipat nya dibandingkan ke jembatan 1 Barelang, perjalanan menuju pulau Galang, dimana terdapatEx CampVietnam, jauh lebih cepat dari yangdiperkirakandikarenakan kondisi jalan yang bagus, besar, dan relatif tak banyak kendaraan. Anda akan disuguhi pemandangan yang cukup memukau selama perjalanan karena dikanan kiri jalan pada dasarnya masih sangat asri. Pemandangan pulau yang berbukit-bukit dengan tanahnya yang merah namun masih alami dan penuh dengan tumbuhan hijau, diselingi dengan ladang-ladang tradisional masyarakat ataupun perkebunan buah naga (dragon fruit), dan dari kejauhan tampak birunya air laut adalah suguhan yang bisa anda nikmati dengan mudahnya. Anda akan terhanyut dalam suasana yang eksotis, membuat anda lupa dengan segala masalah yang membebani pikiran, dan mendapatkan semangat dan inspirasi baru dalam hidup. Kesemuanya bersumber dari keelokan alam yang masih sangat alami, jauh dari hiruk pikuk keramaian, dan udaranya yang bebas dari polusi.

    Sebelum tulisan ini diakhiri, ada baiknya penulis mengingatkan anda untuk membawa kendaraan sendiri, kendaraan pribadi maupun sewa, atau motor/ mobil ,Namun jngan khawatir, dsini kita punya solusi terbaik untuk anda yang ingin jalan - jalan dengan puas dan biaya hemat ? KLX TRANS ASIA lah solusi nya 

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar